Konsep TOD Bikin Jakarta Jadi Kota Berkembang

Minggu, 04 Desember 2022 - 16:09 WIB
“Kemudian, adanya MRT gampang juga untuk datang ke taman ini. Jadi saya kira taman ini akan menjadi taman yang aktif, di mana kegiatan dilakukan semua orang bisa di sini, mengadakan kegiatan baru, dan menarik orang-orang untuk datang ke sini,” ungkapnya.

Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta Farchad H Mahfud membeberkan rencana ke depan untuk menciptakan Jakarta sebagai kota hijau yang ramah lingkungan.

“MRT sedang mengembangkan 2 hal. Pertama ini temanya Green Creative Hub, yaitu kegiatan yang bersifat kreatif. Contoh bisnis digital, kegiatan kesenian, kegiatan budaya ingin kita hadirkan, dan diperbanyak di taman ini. Kita berharap Blok M bisa kembali jaya seperti di era 90-an. Kedua, pengembangan ke depan area ini akan lebih banyak mengembangkan area-area hijau. Kita bisa melakukan pembangunan di taman ini hingga 10 persen tanpa mengambil area hijaunya. Hal ini kita ke depankan untuk mendukung kota ramah lingkungan,” ungkapnya.

Terkait kota ramah lingkungan, sejumlah perusahaan telah melakukan sejumlah upaya untuk mewujudkan emisi nol. Brahmantya S Poerwadi selaku Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) menjelaskan, Pertamina tidak akan lagi menggunakan BBM fosil di masa mendatang.

“Pertamina sebagai BUMN juga memastikan untuk tetap patuh pada kebijakan pemerintah dalam mewujudkan target net zero emission. Jadi Pertamina mengembangkan transisi energi sampai 2030, dengan menurunkan emisi sampai 29 persen,” ujarnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More