Penampakan Angin Puting Beliung Terekam di Laut Tanjung Priok

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:41 WIB
Angin puting beliung terekam kamera ponsel berpusar di tengah laut Teluk Jakarta, tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (11/10/2022) petang. Foto: Istimewa
JAKARTA - Angin puting beliung terekam kamera ponsel berpusar di tengah laut Teluk Jakarta, tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2022) petang.

Berdasarkan video amatir yang diterima, terlihat jelas angin puting beliung berpusar di lautan Teluk Jakarta pada sore dan dikelilingi kapal besar yang lego jangkar.

Sang perekam video terdengar melontarkan kata-kata takjub akan fenomena alam yang dilihatnya itu.



Si perekam video mengambil gambar angin puting beliung tersebut dari tempat kerjanya di dermaga Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), Cilincing, Jakarta Utara.



"Kejadiannya di tengah-tengah laut, jelas banget. Di IKT ini, ya Allah," ucap si perekam video.

Perekam video amatir, Muhammad Faikal Akbar Fauzan (18), mengungkapkan bahwa fenomena tersebut terjadi sore tadi sekitar pukul 16.50 WIB saat dirinya masih bekerja di dermaga IKT.

"Puting beliung sekitar pukul 16.50 WIB, posisinya di sana, lautan," kata Faikal saat dikonfirmasi.

Saat angin puting beliung berpusar di tengah laut, kondisi cuaca di dermaga cukup buruk.

"Pusaran anginnya itu kurang lebih 7 menitan sampai dia naik lagi. Kondisi cuaca di sini waktu kejadian gerimis sama anginnya kencang banget," ucapnya.

Adanya fenomena angin puting beliung ini membuat Faikal sempat ketakutan lantaran khawatir angin puting beliung bisa saja menerjang daratan. "Alhamdulillah enggak sampai ke daratan,"pungkasnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More