BMKG Ingatkan Warga Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang Siang hingga Sore

Selasa, 04 Oktober 2022 - 06:24 WIB
BMKG memprediksi hujan disertai petir dan angin kencang akan terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi sebagian wilayah di DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada Selasa (4/10/2022). Berdasarkanramalancuaca BMKG, pada pagi hari suluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan, kecuali daerah Kepulauan Seribu.

Kemudian pada siang hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, diprediksi akan diguyur hujan ringan. Selanjutnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur juga akan diguyur hujan. Namun, dua wilayah ini hujan disertai petir atau kilat.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis keterangan BMKG.

Sementara pada malam harinya wilayah Jakarta Barat, diprakirakan masih mengalami hujan ringan. Kemudian pada saat dini hari, seluruh wilayah Jakarta berawan kembali, terkecuali Kepulauan Seribu.

Adapun,suhurata-rata untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 25 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 70 hingga 95 persen.



BMKG mengimbau warga Jakarta untuk tetap waspada. Sebab, hujan dengan intensitas ringan tersebut bisa berpotensi disertai kilat atau petir dan angin kencang.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More