H+3 Pergantian Rute KRL, Suasana di Stasiun Manggarai Tampak Sibuk

Senin, 30 Mei 2022 - 06:51 WIB
PT KAI melalui anak usahanya PT Kereta Comuter telah melakukan perubahan rute perjalanan KRL sejak Sabtu 28 Mei 2022. Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) melalui anak usahanya PT Kereta Comuter telah melakukan perubahan rute perjalanan Kereta Rel Listrik ( KRL ) sejak Sabtu 28 Mei 2022. Perubahan tersebut dilakuan seiring rencana pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai .

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, Senin (30/5/2022) pukul 06.20 WIB suasana di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, terpantau sibuk. Langkah kaki cepat serta wajah yang serius turut menghiasi suasana di kawasan Stasiun Manggarai.

Terlihat, para penumpang yang menjajaki stasiun turut dihiasi dengan wajah-wajah cemas dengan adanya perubahan rute KRL. Mereka, kerap beberapa kali bertanya kepada petugas keamanan yang tengah berjaga.



Kendati demikian, hingga kini volume penumpang belum terlihat adanya kepadatan yang membeludak. Meski sibuk, suasana di Stasiun Manggarai masih terpantau normal.



Sebelumnya,pihak Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter memastikan tetap melanjutkan perubahan rute KRL Bogor dan Bekasi disaat jam sibuk atau hari kerja pada Senin 30 Mei 2022.

"Di hari ini, berdasarkan hasil evaluasi KAI Commuter melakukan perbaikan pola operasi dan stabling KRL agar terus dapat memperbaiki pola operasi pasca SO5 sehingga di hari kerja yang dimulai Senin (30/5) esok dapat berjalan lebih baik," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada wartawan di Jakarta, Minggu 29 Mei 2022.

Anne menjelaskan, pemberlakukan pola operasi dengan perjalanan KRL yang baru resmi dilaksanakan pada Sabtu 28 Mei tercatat jumlah pengguna yang melakukan perjalanan 464.451orang, di mana khusus di Stasiun Manggarai volume pengguna20.152orang.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More