Infinity Link Bridge, Zona Favorit Pengunjung Tebet Eco Park

Minggu, 22 Mei 2022 - 00:17 WIB
Warga melintas di Infinity Link Bridge Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
JAKARTA - Infinity Link Bridge yang ada di Tebet Eco Park , Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat favorit warga yang berkunjung untuk berswafoto atau foto bareng. Namun, bagi Anda yang naik ke jembatan ini, ada hal yang harus diperhatikan.

Tebet Eco Park kini menjadi salah satu tempat favorit bagi Jakarta untuk liburan bersama keluarga. Ruang terbuka hijau seluas 7,3 hektare yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu, 23 April 2022 ini selalu ramai dikunjungi warga, termasuk anak-anak.

Ada delapan zona di Tebet Eco Park. Kedelapan zona tersebut adalah Infinity Link Bridge, Community Garden, Children Playground, Community Lawn, Forest Buffer, Plaza, Thematic Garden, dan Wetland Boardwalk.

Salah satu zona favorit warga saat berkunjung ke Tebet Eco Park ini adalah Infinity Link Bridge. Zona ini dirancang untuk menyambungkan taman utara dan selatan yang sebelumnya dipisahkan oleh Jalan Tebet Timur.

Dikutip dari laman resmi Tebet Eco Park, jembatan setinggi enam meter ini berdiri di antara pepohonan eksisting yang menjulang tinggi, yang membuat jembatan seakan dipeluk oleh kanopi hijau yang rimbun. Penataan vegetasi di sekitar Infinity Link Bridge didesain dengan berbagai tone warna yang terinspirasi dari pohon Leda (Eucalyptus deglupta Blume).





Pada tiap akhir pekan, Tebet Eco Park termasuk Infinity Link Bridge ini benar-benar jadi zona yang bikin penasaran pengunjung. Mereka pun rela antre demi bisa melalui jembatan ini. Pembatasan pengunjung yang naik jembatan ini dilakukan untuk kenyamanan dan tidak berdesakan.



Warga melintas di iInfinity Link Bridge Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More