Volume Kendaraan Turun, Contra Flow di KM 70-KM 28 Tol Japek Tidak Diberlakukan Lagi

Senin, 09 Mei 2022 - 04:45 WIB
Polisi mulai melonggarkan sistem lalu lintas contra flow di KM 70 sampai dengan KM 28 Tol Jakarta-Cikampek seiring mulai menurunnya volume kendaraan pemudik. Foto/MPI
JAKARTA - Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas berupa one way dan contra flow untuk menghadapi meningkatnya volume kendaraan yang melakukan arus balik Lebaran 2022. Pemberlakuan rekayasa lalu lintas itu pun bersifat situasional.

Dengan mulai menurunnya volume kendaraan di ruas tol yang dimaksud, polisi mulai melonggarkan sistem lalu lintas contra flow yang diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek.

"Di KM 70 sampai dengan KM 28 tidak diberlakukan lagi sistem contra flow," ujar unggahan akun Instagram @tmcpoldametro, Senin (9/5/2022) dini hari.

Dirlantas Polda Metro Jaya melalui unggahan tersebut menjelaskan, penghapusan sistem contra flow di KM teresebut dimulai secara bertahap sejak pukul 02.00 WIB.

"Saat ini petugas Dirlantas Polda Metro Jaya masih mempersiapkan proses pernomalan arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Cikampek," jelasnya. Baca juga: Pantauan Terkini, Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar



Berdasarkan pantauan video dalam unggahan tersebut, baik arah Jakarta maupun Cikampek kendaraan terpantau ramai lancar. Tidak terdapat penumpukan kendaraan di KM yang dimaksud pada malam yang diprediksi akan menjadi puncak arus balik Lebaran 2022 tersebut.
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More