Pohon Besar Tumbang di Pulogadung, Timpa 1 Warga dan 7 Motor

Senin, 04 April 2022 - 22:14 WIB
Pohon tumbang di Pulogadung, Jakarta Timur timpa satu warga dan 7 sepeda motor. Foto/Istimewa
JAKARTA - Sebuah pohon besar yang berada di Jalan Kayu Putih Selatan, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur tumbang seketika pada Senin (4/4/2022) sekira 16.52 WIB. Dalam insiden itu, 1 warga dan 7 motor tertimpa pohon.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Kota Administrasi Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan dalam peristiwa ini satu warga menjadi korban.

"Dalam peristiwa ini satu warga menjadi korban karenatertimpa pohon dan sudah dievakuasi oleh warga. Korban mengalami patah tulang dan di bawa ke RS Persahabatan,” ujar Gatot, Senin (4/4/2022).



Gatot menjelaskan pohon besar jenis jaranan yang memiliki diameter sebesar satu meter dengan ketinggian 10 meter ini tumbang diduga karena usia sekaligus kondisi pohon yang sudah keropos.

”Diduga tumbang karena kondisi pohon yang memang sudah keropos," kata Gatot. Selain menimpa warga, pohon besar ini juga menimpa sejumlah kendaraan bermotor roda dua. Dari peristiwa ini pihaknya menerjunkan belasan personil.

”Ada tujuh motor yang tertimpa pohon dan dari peristiwa ini kami mengerahkan 15 personil untuk melakukan evakuasi pohon ini. Evakuasi pohon aman terkendali,” pungkasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More