Disaksikan Anies, Baznas Bazis DKI-DPW Hidayatullah Tandatangani MoU Penyaluran Bantuan Pendidikan

Jum'at, 21 Januari 2022 - 21:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan MoU sinergi keumatan Baznas-Bazis DKI dengan DPW Hidayatullah Jakarta terkait penyaluran bantuan dan biaya pendidikan.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan MoU sinergi keumatan Baznas-Bazis DKI dengan DPW Hidayatullah Jakarta terkait penyaluran bantuan dan biaya pendidikan . Penandatanganan MoU bantuan keumatan dan biaya pendidikan ini dilakukan di Gedung Baitullah, Cipinang Cimpedak, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (21/1/2022).

Ketua Baznas Basis DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar mengatakan, penandatangan MoU ini adalah wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta melalui Baznas Bazis untuk berperan dalam menyejahterakan warga Jakarta, khususnya para siswa, mahasiswa berprestasi tinggi di bidang akademik, tetapi mereka dari keluarga kurang mampu.

"Kita wajib menyukseskan program kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pengembangan kualitas SDM, khususnya generasi muda Jakarta agar mendapat kesetaraan, berkesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," kata Akhmad saat menyampaikan sambutan, Jumat (21/1/2022).

Harapannya, semoga dengan adanya MoU semakin mempererat simpul kolaborasi kebaikan antar ormas Islam semakin kuat untuk kebahagiaan warga DKI Jakarta.

Dia menambahkan, program serupa yang sudah dilaksanakan antara lain, bantuan beasiswa yaitu bantuan dana pendidikan yang diperuntukan bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah di DKI yang sedang menempuh pendidikan program sarjana (S1) dan diploma (D3) di kampus negeri unggulan.



Bantuan tenaga pendidik yaitu bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada para tenaga pendidik seperti guru PAUD, guru honorer madrasah, dan guru TPA.

Bantuan bedah madrasah yaitu bantuan yang diberikan guna peningkatan sarana belajar mengajar. Bantuan tebus ijazah yaitu bantuan bagi warga DKI Jakarta yg kurang mampu untuk menebus ijazah sekolah.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More