Anies: JIS Dibangun Pakai Pajak Warga, Bukan Hadiah Perusahaan

Senin, 13 Desember 2021 - 14:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Foto: Twitter @aniesbaswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) , Jakarta Utara dibangun dari pajak masyarakat Jakarta. Progres pembangunan Stadion JIS per Desember 2021 sudah mencapai 88 persen.

“JIS adalah kebanggaan warga Jakarta. Ini dibiayai lewat uang pajak dari seluruh warga Jakarta. Jadi, bukan hadiah dari perusahaan A, perusahaan B, tapi ini sebuah kerja besar dari pajak rakyat Jakarta dan kita boleh bersyukur, boleh bangga,” ujar Anies di Jakarta, Minggu (12/12/2021).

Baca juga: Azan Dikumandangkan di JIS, Anies: Sangat Syahdu

Pembangunan JIS memasuki tahap akhir. Pemprov DKI tengah mempercepat pengerjaan interior seperti pemasangan bangku penonton, pengerjaan sisa-sisa precast tribun penonton, pemasangan lampu, hingga pemasangan sound system.

Sebelumnya, Anies menyaksikan dari dekat lighting yang sudah dipasang, sound system yang sudah berfungsi dengan baik. Kemudian, cek sound untuk menguji kualitas perangkat suara di JIS. Tak hanya mendengar suara emas Fadly, vokalis grup band Padi, juga dites azan berkumandang untuk pertama kalinya di stadion bertaraf internasional ini yang hasilnya sangat syahdu.



Baca juga: 4 Keunggulan JIS Dibanding Stadion Gelora Bung Karno yang Bikin Geleng Kepala

“Ini adalah kerja raksasa yang melibatkan begitu banyak orang yang mungkin tak terlihat di permukaan, tapi karyanya akan dikenang sepanjang sejarah kota Jakarta,” ungkap Anies.

Berikut 4 keunggulan JIS dibanding Stadion Gelora Bung Karno yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Konsep Stadion
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More