Kenang Setahun Kepergian Saefullah, Anies Ganti Nama GOR Rorotan Jadi GOR Sekda Saefullah

Kamis, 16 September 2021 - 21:58 WIB
GOR Rorotan resmi dinamakan sebagai GOR Sekda Saefullah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan langsung nama baru GOR Rorotan itu, Kamis (16/9/2021). Foto: Facebook Anies Baswedan
JAKARTA - Gelanggang olahraga (GOR) Rorotan resmi dinamakan sebagai GOR Sekda Saefullah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan langsung nama baru GOR Rorotan itu, Kamis (16/9/2021), tepat setahun Saefullah meninggal dunia .



GOR yang rampung pembangunannya pada 2019 itu terletak di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Rorotan adalah tanah kelahiran almarhum Sekda DKI Saefullah pada 57 tahun silam.



Foto kenangan almarhum Saefullah saat peresmian GOR Rorotan pada 2019 lalu, yang dibagikan Anies Baswedan dalam akun Facebooknya, Kamis (16/9/2021).



Sebagian besar hidupnya dihibahkan untuk membangun kampung dan kota kelahirannya. Dari menjadi ketua RW di Rorotan, menjadi guru, wali kota, hingga menjadi sekda, semua dijalankannya dengan sepenuh hati.

"Izinkan nama almarhum Saefullah terabadikan di gelanggang ini sebagai kenangan atas kontribusi panjangnya bagi kotanya yang ia banggakan dan bagi warganya yang ia cintai," ujar Anies.

Penamaan nama GOR Sekda Saefullah berlandaskan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta. Penggantian nama tersebut juga telah disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

Anies mengatakan, penamaan ini diresmikan tepat setahun wafatnya almarhum Saefullah pada 16 september 2020. Hal ini dilakukan untuk mengenang, dan menghargai, sekaligus menghormati jasa almarhum untuk DKi Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More