PPKM Diperpanjang Menurun, DPRD DKI Ingatkan Anies Soal Ini

Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:30 WIB
Anggota Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak turun menjadi level 3 di PPKM ini cukup masuk akal. Namun Pemprov DKI harus mempertimbangkan dengan matang pelonggaran tersebut. Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak angkat bicara soal perpanjangan PPKM Level 4 di Ibu Kota.

Menurut Gilbert, usulan Jakarta turun menjadi level 3 di PPKM ini cukup masuk akal. Namun Pemprov DKI harus mempertimbangkan dengan matang pelonggaran tersebut. (Baca juga; Perpanjangan PPKM Gak Ngaruh Lagi ke Investor Pasar Modal )

"Kalau sesuai kriteria, usulan menurunkan level PPKM itu masuk akal. Tetapi kondisi di lapangan dengan 3 juta yang belum divaksin, ini masih mengkhawatirkan dan harus jadi pertimbangan," kata Gilbert saat dihubungi SINDOnews, Rabu (18/8/2021). (Baca juga; Aturan PPKM, Makan di Mal Boleh 30 Menit Begini Syaratnya )

Karena itu, pengawasan soal sertifikat di banyak lokasi tidak mungkin mampu dilakukan Pemprov DKI, harus pengelola. "Di sini kesadaran sangat dibutuhkan. Yang ditakutkan kasus naik lagi dengan jumlah yang mengkhawatirkan," ungkap Pria yang juga seorang epidemiolog itu.

Gilbert meminta Pemprov DKI terus meningkatkan kapasitas dan kuantitas dalam hal 3T. "Artinya kalau pun diturunkan level, jangan terlalu percaya diri/longgar karena Pemprov sendiri tidak mampu mengendalikan. Pusat yang turun baru terkendali, dan biaya sosialnya teramat besar," tutur Gilbert.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More