Anies Panen Raya Bersama Bupati Sumedang: Terima Kasih Para Petani Sudah Bantu Warga Jakarta

Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panen raya beras bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Foto: Ist
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan kembali beurusan dengan petani luar Jakarta. kali ini Anies melakukan panen raya beras bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.



"Alhamdulillah, pagi tadi melakukan panen raya bersama Bupati Sumedang, Pak Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat," tulis Anies Baswedan di akun Instagram pribadinya, Jumat (11/06/2021) siang.



Sumedang merupakan salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta, melalui PT Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut.



"Kegiatan panen ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah terutama di sektor pangan. Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar di satu sisi para petani disini mendapakan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau," ucapnya.



Dengan demikian, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman.

"Ini adalah cara kami masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan," kata Anies.

"Semoga dengan kerja sama saat ini para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil, terima kasih pak Bupati dan para petani Sumedang," tutup Anies.

(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More