23 Ribu Pesepeda Melintas Jalan Sudirman-Thamrin pada Akhir Pekan

Jum'at, 19 Maret 2021 - 13:40 WIB
Pemprov DKI Jakarta mencatat sejak Juni 2020 hingga Januari 2021 sebanyak 23.000 pesepeda setiap akhir pekan melintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mencatat sejak Juni 2020 hingga Januari 2021 sebanyak 3.000 pesepeda setiap harinya dan 23.000 setiap akhir pekan melintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Atas dasar itulah Pemprov DKI membuat jalur sepeda terproteksi di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Melihat meningkatnya jumlah pesepeda, serta volume dan kecepatan kendaraan di kawasan Sudirman-Thamrin, maka rekomendasi jalur sepeda kawasan ini terporteksi fisik," tulis laman Instagramnya @dkijakarta, Jumat (19/3/2021).

Selain memberikan kenyamanan bagi pesepeda dari segala usia, proteksi jalur sepeda dengan menggunakan objek fisik memberikan rasa aman yang lebih dibandingkan dengan pembatas berupa marka jalan. Hadirnya jalur sepeda terproteksi di kawasan Sudirman-Thamrin ini menuai respons positif maupun negatif dari netizen.

"Apik tenan," ucap akun Instagram @nuyork_galerry di kolom komentar. "Udah dibuatkan jalur khusus jadi tolong yang pesepeda jangan arogan, Ntar di tabrak serasa paling teraniaya, kalo mau muter balik cari zebra cross lalu tuntun sepedanya," kata akun Instagram @rifqi_hekal di kolom komentar.

"Keren yak, tapi kan Jakarta wilayahnya bukan itu aja, masih ada wilayah lainnya ditunggu nih wilayah lainnya. kan wilayah lainnya Jakarta juga," ujar akun Instagram @pieterlumbanraja di kolom komentar.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More