Melihat Potret Kemesraan Anies dengan Ulama Kharismatik

Jum'at, 19 Februari 2021 - 07:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikenal dekat dengan alim ulama . Sosok yang pernah ditemuinya antara lain Syekh Ali Jaber , Gus Sholah, Habib Luthfi bin Yahya, dan masih banyak ulama terkemuka lainnya.

Hari ini, Jumat (19/2/2021) SINDOnews berupaya mengumpulkan potret kemesraan Anies dengan ulama yang diunggahnya melalui akun Instagram @aniesbaswedan. Di luar itu sebenarnya masih banyak ulama yang kerap dijumpai mantan Mendikbud itu, namun tidak semuanya diposting di media sosial.

Baca juga: Kampung Akuarium, Potret Arogansi Ahok Dikalahkan Kolaborasi Anies

Berikut kedekatan Anies dengan ulama:

Anies dan Syekh Ali Jaber



Anies mengunggah pertemuannya dengan ulama ternama Syekh Ali Jaber pada 28 Juni 2017. Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021), kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga milik KH Yusuf Mansur di Pondok Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Duka mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Bangsa ini kembali kehilangan sosok ulama yang senantiasa memberikan kesejukan.

Semoga Allah SWT berikan husnul khatimah, dilipatgandakan pahala atas semua amal baiknya, ditinggikan derajatnya serta diberi ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan. Aamiin....”

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More