Aksi Humanis Petugas Damkar, Kembalikan Ponsel, Surat Berharga Korban, Hingga Evakuasi Anjing

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 08:09 WIB
Aksi humanis dan heroik ditunjukkan Petugas Damkar saat melakukan pemadam api yang membakar ruko di Jalan KH Zainul Arifin, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2020). Foto/Ist/Twitter @humasjakfire
JAKARTA - Aksi humanis dan heroik ditunjukkan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) saat melakukan pemadam api yang membakar ruko di Jalan KH Zainul Arifin, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2020).

Selain memadamkan api yang membakar ruko berlantai 3, petugas pemadam kebakaran menyelamatkan sejumlah barang berharga milik korban. Dalam akun twitter Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire diunggah video yang merekam aksi humanis petugas pemadam kebakaran di lapangan.

“Evakuasi Tas dan Surat Penting lainnya di TKP Kebakaran di Jalan KH. Zaenul Arifin Jakarta Pusat. Barang/berkas penting dimaksud berhasil di evakuasi dan sudah dikembalikan ke pemiliknya,” tulis akun twitter Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire. (Baca juga; Ruko di Petojo Terbakar, 8 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan )



Bahkan petugas pemadam kebakaran mengevakuasi anjing peliharaan yang terjebak di dalam ruko. “Evakuasi hewan (anjing) di TKP Kebakaran ruko lantai 3 di Jalan KH. Zaenil Arifin Jakarta Pusat,” tulis akun twitter @humasjakfire. (Baca juga; Kebakaran Rumah di Kali Sunter Renggut Satu Korban Jiwa )



Petugas pemadam kebakaran yang menemukan satu unit telepon selular (ponsel) langsung dikembali kepada pemiliknya. “Ditemukan sebuah handphone oleh petugas di TKP Kebakaran ruko lantai 3 di Jalan KH. Zaenil Arifin Jakarta Pusat. Sudah dikembalikan kepada pemiliknya,” lanjut akun twitter @humasjakfire.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More