Kang Emil Ingin Bikin Festival Tanah Abang Bertaraf Internasional

Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:16 WIB
Cagub Jakarta Ridwan Kamil saat memaparkan visi-misi RIDO dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2024) malam. FOTO/SINDOnews/ALDHI CHANDRA
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) bertekad akan membuat festival Pasar Tanah Abang . Tujuannya agar Pasar Tanah Abang bisa go international.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat memaparkan visi-misi RIDO dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2024) malam.

"Saya menambahkan bahwa salah satu visi pasangan RIDO adalah membuat Jakarta sebagai Kota Festival, sehingga untuk mempromosikan Tanah Abang kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.



Ia berkata, penyelenggaraan festival Tanah Abang bisa dilakukan secara per bulan, per minggu hingga per tahun. Dengan begitu, katanya, adanya pergerakan manusia ke Pasar Tanah Abang.

Selain itu, kata Kang Emil, bertekad akan memberikan bantuan modal untuk pedagang UMKM di Pasar Tanah Abang. "Bank DKI tentu akan diperintahkan untuk memberikan permodalan seluas-luasnya kepada pedagang di Tanah Abang," tuturnya.

Selain itu, Kang Emil juga memiliki konsep untuk memugar Pasar Tanah Abang. Salah satunya, dengan membuat hunian di atas pasar untuk para Gen-Z.

"Kita konsepkan nanti di sana ada pasar berbentuk baru, temanya ternak misalkan, tapi di atasnya ada hunian untuk Gen Z anak-anak Tanah Abang bisa tetap tinggal di pusat kota meramaikan ekonomi Tanah Abang," kata Kang Emil.

(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More