Elektabilitas Pramono-Doel Naik Tajam, Pengamat Puji Kerja Politik Timses

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:53 WIB
Elektabilitas Cagub-Cawagub Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) melesat hingga 41,6%. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Elektabilitas Cagub-Cawagub Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung -Rano Karno (Pram-Doel) melesat hingga 41,6%. Naiknya elektabilitas pasangan tersebut disebabkan pemilih Anies Baswedan yang lebih memilih Pram-Doel.

“Kenapa pasangan 03 melesat naik hingga 41,6%, saya melihat karena ditopang oleh loyalis Anies, pendukung Anies, pemilih Anies yang banyak ke pasangan Pramono Anung dan Rano Karno karena mereka kecewa ke Ridwan Kamil (RK),” kata Pengamat Politik sekaligus Dosen Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menanggapi hasil survei terbaru LSI soal Pilkada Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Selain itu, kata Ujang, banyak juga penolakan dari warga Jakarta yang bisa dilihat dari beredarnya tulisan di spanduk, tembok terhadap kandidat lainnya. Fenomena penolakan itu menguntungkan pasangan Pramono-Rano.





Ujang menyebut faktor kedua yang menyebabkan elektabilitas Pramono - Rano naik. Menurut Ujang, semua ini merupakan buah hasil bisa kerja politik Timses Pramono - Rano di bawah (grass root) yang solid.

“Mereka kompak dan sangat serius bekerja memenangkan Pramono-Rano sehingga bisa menaikkan elektabilitas pasangan tersebut,” kata Ujang.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More