Kumpulkan ASN di Monas, Pj Gubernur Teguh Setyabudi Minta Percepat Pembangunan

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:50 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi memberikan pengarahan kepada ASN di Silang Monas, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/muhammad refi sandi
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Silang Monas, Jakarta Pusat. Dalam arahannya, Teguh mengimbau ASN bergerak cepat menjalankan program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Pada kesempatan ini, saya mohon kita bersama-sama dengan seluruh ASN untuk melanjutkan program pembangunan bagi masyarakat," kata Teguh, Senin (21/10/2024).

Teguh menuturkan, banyak program yang telah dijalankan Pemprov DKI Jakarta dan bermanfaat bagi masyarakat. Namun, banyak pula program yang harus ditingkatkan lagi dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).



"Program kita sudah berjalan, ada yang sudah baik, ada juga yang masih harus terus kita tingkatkan. Namun, jika sistem yang sudah baik itu tidak dibarengi dengan SDM yang baik juga, maka akan sia-sia. Oleh karena itu, mari terus tingkatkan kapasitas kita sebagai SDM yang mengelola dan menangani Provinsi DKI Jakarta. Tentunya, ke depan akan semakin banyak tantangan," ucapnya.

Teguh juga menyinggung soal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Teguh mengajak seluruh elemen ASN untuk turut menyukseskan dan memastikan penyelenggaraan Pilkada Jakarta berjalan dengan lancar.

"Mari kita ikut sukseskan dan pastikan penyelenggaraan Pilkada Jakarta berlangsung dengan jujur, adil, langsung, umum, tuntas dan rahasia. Serta, kerja sama dengan stakeholder terkait, karena kita tidak mungkin bekerja sendiri," ujar Teguh.

Teguh juga mengapresiasi dukungan ASN Pemprov DKI Jakarta terkait agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang telah berjalan dengan baik. Teguh menyebut, sinergi dan koordinasi lintas sektoral dengan berbagai pihak menjadi kunci dalam menyukseskan acara tersebut.

Lebih lanjut, Teguh turut menyoroti kewaspadaan menghadapi musim hujan di Jakarta. Ia menekankan, seluruh ASN turut menaruh perhatian bersama terkait antisipasi banjir di berbagai wilayah. Ia juga memerintahkan seluruh wali kota administrasi untuk rutin mengecek dan memetakan titik rawan serta memitigasi bencana.

"Saat ini, kita sudah memasuki musim hujan. Mari kita antisipasi masalah-masalah dan potensi terjadinya banjir di Jakarta," pungkasnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More