Simak Penyesuaian 28 Rute Transjakarta saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:32 WIB
Transjakarta melakukan penyesuaian waktu operasional dan modifikasi rute untuk mendukung gelaran pesta rakyat dalam rangka pelantikan Prabowo-Gibran. Foto/Arif Julianto
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian waktu operasional dan modifikasi rute untuk mendukung gelaran pesta rakyat dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024) besok. Penyesuaian ini dilakukan pada 28 rute yang terdampak.

Terdiri dari 12 rute Bus Rapid Transit (BRT), 13 Angkutan Umum Terintergrasi, dan tiga layanan bus wisata. Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Ayu Wardhani merinci, ada beberapa upaya mitigasi yang dilakukan seperti melakukan modifikasi lintasan, hingga penyesuaian waktu operasional.

Selain itu Transjakarta juga tidak mengoperasikan tiga bus wisata yakni BW1 (Sejarah Jakarta), BW2 (Monas Explorer), dan BW4 (Pencakar Langit). "Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pesta rakyat secara langsung, dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil presiden besok diharapkan bisa menyesuaikan perjalanan,” kata Ayu di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).





Ayu menambahkan, pada saat pelantikan Transjakarta juga memberlakukan mitigasi dengan penerapan penyesuaian waktu layanan untuk rute 1B, 1F, 1H, 1N, 1P, 1R, 6A, 6B, 9C yang beroperasi pukul 05.00 - 10.00 WIB dan 16.00 - 22.00 WIB.

Transjakarta juga melakukan penyesuaian jam operasional dan modifikasi layanan di 17 rute seperti 1, 1A, 2, 2A, 2P, 3, 3F, 4C, 5C, 5M, 6D, 6M, 6V, 7F, 9D, 10H, 14A, beroperasi pukul 10.00 - 16.00 WIB.

"Selain itu pelanggan juga dapat memperbaharui informasi melalui kanal media sosial resmi Transjakarta dan mengakses aplikasi TJ: Transjakarta untuk mendapatkan informasi terkini terkait layanan Transjakarta dengan mudah dan cepat,” ujarnya.

Ayu mengimbau agar pengguna menyesuaikan waktu perjalanan dan memperbaharui informasi. "Kami mengimbau pelanggan yang besok menggunakan layanan Transjakarta, untuk menyesuaikan perjalanan dan memperbaharui informasi, agar bisa menggunakan layanan Transjakarta dengan nyaman," ungkapnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More