Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari RIDO, Kampanye yang Langsung Dirasakan Manfaatnya

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:59 WIB
Partai Gerindra mendukung penuh program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) selama masa kampanye. Foto/Andhika Khoirul Huda
JAKARTA - Partai Gerindra mendukung penuh program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono ( RIDO ) selama masa kampanye. Pasalnya, ini merupakan kampanye konkret yang hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pada Sabtu (19/10/2024), tes kesehatan gratis digelar oleh RIDO di sejumlah titik di Jakarta. Program tersebut dilakukan dengan bantuan para partai pendukung mereka, tak terkecuali Gerindra.

Salah satu tes kesehatan dari RIDO yang difasilitasi oleh Gerindra terletak di The Amir Center, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ratusan warga berkumpul karena sangat antusias untuk mengikutinya.





Fasilitas yang tersedia di tes kesehatan bertajuk pengobatan gratis bareng RIDO itu pun beragam. Mulai dari cek gula darah, kolesterol, asam urat, hingga konsultasi kesehatan.

Partai Gerindra pun sangat mendukung adanya program kampanye tersebut karena manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh salah satu anggota DPC Jakarta Selatan Partai Gerindra Amirullah yang didapuk sebagai panitia pelaksana tes kesehatan di Ulujami itu.

“Ya dari Gerindra tentunya kami sangat mendukung ya. Kampanye seperti ini sangat bagus karena bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata Amirullah kepada SINDOnews.

“Yang biasanya kampanye hanya janji-janji saja, tapi ini masyarakat bisa menikmati langsung hasilnya karena kesehatan kan mahal harganya di Jakarta. Nah dengan adanya program gratis ini, warga antusias sekali. Dan kami berharap bisa sering seperti ini,” tambahnya.

Selain tes kesehatan gratis, masyarakat yang terdiagnosa menderita penyakit akan langsung diberikan obat-obatan dan juga vitamin oleh tim dokter. Mereka mendapatkannya tanpa mengeluarkan biaya.

Sebanyak 200 kuota disediakan oleh tim panitia dalam tes kesehatan gratis dari RIDO di Ulujami tersebut yang dimulai pada pukul 14.00 WIB. Namun, baru sejam digelar, masyarakat yang mendaftar sudah nyaris memenuhi kuota. Padahal, rencananya tes ini dilakukan sampai pukul 18.00 WIB.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More