Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta, RK: Mempelajari Jakarta dengan Paripurna

Senin, 07 Oktober 2024 - 15:40 WIB
Cagub Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengunjungi makam Pangeran Achmad Djakerta atau Pangeran Jayakarta di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews/jonathan simanjuntak
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengunjungi makam Pangeran Achmad Djakerta atau Pangeran Jayakarta di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. RK mengaku kunjungannya kali ini sekaligus untuk mempelajari Jakarta secara utuh.

"Bagian dari mempelajari Jakarta dengan paripurna. Dari Jakarta 1527 tadi adalah salah satu titik yang termulianya adalah makam Pangeran Jayakarta. Kita belajar bacaan tapi juga belajar secara ziarah," katanya, Senin (7/10/2024).

Kang Emil sapaan akrab Ridwan lantas mengutip pesan dari Presiden Pertama Indonesia Soekarno. Ridwan Kamil menyebut sejarah tak bisa dilupakan.





"Jadi kita belajar kearifan, hikmah apa, sehingga Jakarta kota global pasti tidak akan jauh dari nasihat-nasihat para pendiri Jakarta. Kearifan lokal kebudayaan termasuk pelestarian," ungkap dia.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu sempat mendapatkan permintaan dari Ulama Raden Haji Manaf selaku pengurus masjid dan makam Pangeran Jayakarta. Raden Haji Manaf saat itu meminta agar mampu menyelesaikan program perluasan makam Pangeran Jayakarta.

Menanggapi hal itu, RK mengaku jika dirinya memimpin Jakarta nanti setiap masalah akan diselesaikannya. "Permasalahan kan 1.001 jenisnya, satu-satu dibereskan sesuai dengan keafdolan," tutupnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More