Cawagub Suswono Sebut Ridwan Kamil Bakal Bekerja untuk Jakarta dan Persija seperti STY

Rabu, 02 Oktober 2024 - 10:20 WIB
Cawagub Jakarta Nomor Urut 1, Suswono menyatakan, Ridwan Kamil akan bekerja untuk Jakarta dan Persija seperti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). Foto/SINDOnews/nur khabibi
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Nomor Urut 1, Suswono menyatakan, Ridwan Kamil akan bekerja untuk Jakarta dan Persija seperti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Hal itu ia sampaikan saat mendapat pertanyaan dari panelis, Ikrar Nusa Bhakti dalam program Rakyat Bersuara bertajuk “Adu Gagasan Perdana Cawagub Jakarta”, Selasa (1/10/2024).

Awalnya, Ikrar yang merupakan pengamat politik sekaligus menjadi panelis dalam kesempatan tersebut, menanyakan Suswono soal latar belakang Ridwan Kamil yang berasal dari Jawa Barat dan identik dengan Persib namun maju di Pilkada Jakarta yang kental dengan Persija.





Diketahui, Persija dan Persib merupakan dua tim yang memiliki rivalitas cukup tinggi di antara keduanya. "Bagaimana kemudian begitu mau masuk Jakarta apakah kemudian ada perubahan dalam pandangan dia tentang Persija?" tanya Nusa kepada Suswono.



Mendengar pernyataan tersebut, Suswono pun menyatakan persolaan tersebut sering diterima pihaknya. Suswono menjelaskan, cagubnya yang akrab disapa Kang Emil itu akan bekerja untuk Jakarta dan Persija selayaknya STY dalam menangani Timnas Indonesia.

"Jadi tentu saja Pak Ridwan Kamil itu sebagaimana seperti STY , beliau itu Korea, dia datang ke Indonesia harus melatih Indonesia dan melawan Korea dan (Indonesia) menang lagi (melawan Korea). Artinya dia akan bekerja secara profesional sebagaimana STY, ini satu contoh," ucapnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More