Persiapan Debat, Ridwan Kamil: Latihan Sampaikan Gagasan Dalam Waktu Singkat

Selasa, 01 Oktober 2024 - 23:22 WIB
Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil telah berlatih bagaimana menyampaikan gagasan dalam waktu singkat. Ini dalam rangka persiapan debat Pilkada Jakarta 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 6 Oktober 2024. Foto: SINDOnews/Nur Khabibi
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil telah berlatih bagaimana menyampaikan gagasan dalam waktu singkat. Ini dalam rangka persiapan debat Pilkada Jakarta 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 6 Oktober 2024.

Menurut dia, tema debat yang diusung nanti sudah sering dibahas. "Kita sudah tipis-tipis latihan, kan debatnya minggu malam, topiknya sudah diketahui apa yang didebatkan, sudah sering disampaikan, hanya bedanya dalam debat (untuk menjelaskan) waktunya pendek," ujar Kang Emil, Selasa (1/10/2024).





Latihannya ini lebih mengarah bagaimana mengemas gagasan untuk dijelaskan dalam waktu singkat. "Jadi latihannya lebih kepada gagasan yang banyak, kayak doorstop diomongin di waktu yang pendek, tapi ngena," katanya.

Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, pelaksanaan debat Pilkada Jakarta akan berlangsung sebanyak tiga kali. Debat akan berlangsung di masa kampanye.

"Pertama, 6 Oktober, (lalu) 27 Oktober, dan 17 November," ucapnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More