200 Pendeta Deklarasi Dukungan untuk Heri-Sholihin di Islamic Center Kota Bekasi

Senin, 30 September 2024 - 18:07 WIB
Sebanyak 200 pendeta Perhati Bekasi menyatakan dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara-Sholihin di Islamic Center Bekasi, Bekasi Selatan, Senin (30/9/2024). Foto: Ist
BEKASI - Sebanyak 200 pendeta dari Persekutuan Hamba Tuhan Sehati (Perhati) Bekasi menyatakan dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Heri Koswara-Sholihin di Islamic Center Bekasi, Bekasi Selatan, Senin (30/9/2024).

Ketua Perhati Bekasi Pendeta Edison Simamora mengatakan, deklarasi itu dilakukan karena mereka melihat rekam jejak Heri-Sholihin selama menduduki bangku legislatif yang tidak pernah terjerat korupsi.

"Track record (rekam jejak) beliau-beliau ini bagus, tidak ada korupsi. Mereka sudah membangun (rekam jejak) dari beberapa tahun sebelumnya. Itu penting bagi kami," ujar Edison.





Selama Heri-Sholihin menjabat, apa yang dilakukan kepada masyarakat tidak terbatas hanya untuk mayoritas melainkan juga minoritas. Ini yang menjadikan dasar bagi Perhati Bekasi untuk memberikan dukungan kepada Heri-Sholihin..

Adapun dalam dukungan tersebut, pihaknya menaruh harapan kepada Heri-Sholihin. Salah satunya adalah dana hibah untuk gereja dan menjamin kebebasan beragama untuk semua kalangan.

Bagi Edison, permintaan itu sangat berharga dan mereka menyatakan siap mengawal seluruh janji yang diberikan Heri-Sholihin.

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara mengungkapkan agenda deklarasi pendeta itu semakin menegaskan posisinya sebagai calon pemimpin untuk seluruh masyarakat Kota Bekasi.

Dukungan itu juga menjadi salah satu caranya untuk mendengar apa yang selama ini diinginkan oleh masyarakat minoritas.

"Saya bersyukur bahwa ini bagian dari proses sebagaimana menyatukan persepsi karena membangun Kota Bekasi ini tidak sendiri. Kita harus melibatkan seluruh elemen termasuk lintas agama, lintas suku, dan ras yang ada di Kota Bekasi," kata Heri.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More