Benarkan Suara Ledakan saat Kebakaran Gedung Bakamla, Humas: Gudang Persenjataan Aman

Minggu, 29 September 2024 - 12:28 WIB
Pranata Humas Ahli Madya Bakamla, Kolonel Gugun S Rachman membenarkan, adanya suara ledakan saat kebakaran di Gedung Bakamla, Minggu (29/9/2024). Foto/SINDOnews/Danandaya Arya Putra
JAKARTA - Pranata Humas Ahli Madya Bakamla, Kolonel Gugun S Rachman membenarkan, adanya suara ledakan saat kebakaran di Gedung Bakamla , Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024). Kebakaran melanda gedung itu dilaporkan sekitar pukul 06.20 WIB.

"Iya, seperti ada ledakan suara, seperti ada ledakan kecil, ada yang meledak," ucap Gugun kepada wartawan.

Sekadar informasi, gedung yang terbakar memiliki 6 lantai. Namun Kebakaran itu hanya menghanguskan mulai dari lantai 2 Sampai 6.



Gugun menjelaskan, kalau gudang persenjataan yang berada di basement gedung tersebut tak terdampak. Maka dari itu dia suara ledakan yang sempat terdengar masih dalam kategori aman.

"Bakamla sendiri tidak memiliki amunisi berat, ada juga di sini kita memilki senjata. tapi itu senjata untuk spesial responsif. itu pun hanya beberapa tidak banyak," kata Gugun.



"Dan itu ada di penjagaan depan yaitu di gudang senjata yang selalu dijaga setiap harinya, jadi material itu aman," sambungnya.

Titik mula api diduga berasal lantai 6. Di lantai itu juga sedang adanya renovasi. "Di lantai 6 yaitu di Kantor Komnas Perempuan itu sedang terjadi renovasi. tentunya dugaan awal dari tadi yang jaga, bahwa Bakamla terdampak dari kebakaran itu karena diduga dari lantai 6," ucap Gugun.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More