Klaster Relawan Kerja Dorong Partisipasi Generasi Muda di Pilkada Jakarta

Minggu, 22 September 2024 - 17:11 WIB
Sukses dengan strategi klasterisasi di TKN Fanta Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Arief Rosyid Hasan menggagas Klaster Relawan Kerja (RK) untuk RIDO Jakarta. Foto/Ist
JAKARTA - Sukses dengan strategi klasterisasi di TKN Fanta Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, Arief Rosyid Hasan kembali menggagas Klaster Relawan Kerja (RK) untuk RIDO Jakarta sebagai wadah untuk menampung aspirasi lintas organisasi, latar belakang, dan golongan.

Klaster Relawan Kerja (RK) untuk RIDO Jakarta menyelenggarakan KulinerRun di Car Free Day, Minggu, (22/9/2024), dari Menteng hingga Jakarta Lenggang, Monas.

Sebagai inisiator Relawan Kerja (RK) untuk RIDO Jakarta, Arief Rosyid menyampaikan, Langkah ini kita aktivasi untuk mendorong kembali politik anak muda yang telah dijalankan dan berhasil pada Pilpres 2024.



"Selama ini sudah berkomunikasi dengan Bang Ridwan Kamil dan beliau minta untuk aktivasi kembali klasterisasi ini sebagai basis orang muda, bersama dengan teman-teman organisasi sayap lintas partai, pengusaha, profesional, para pengamat dan beragam latar belakang," ucapnya.

Lebih lanjut Arief Rosyid juga menjelaskan, Klaster Relawan Kerja ini nanti akan macam-macam ya (bidangnya).

"Seperti yang kami exercise pada Pilpres kemarin. Nah, KulinerRun ini salah satunya. Memahami bagaimana hidup di metropolitan juga cukup besar tekanannya, kami mengajak teman-teman muda untuk berolahraga sambil bersilaturahmi agar tetap sehat fisik dan juga mental," jelasnya.

Kegiatan KulinerRun nantinya akan diaktivasi di seluruh kota di Jakarta, dengan melibatkan khususnya anak-anak muda untuk berkegiatan olahraga bersama hingga sampai pada titik kuliner.

Salah satu program yang dijanjikan oleh RIDO adalah Car Free Day pada beberapa titik di Jakarta, serta Car Free Night.

"Olahraga dan kuliner sudah menjadi bagian dari keseharian anak muda Jakarta ya. Seperti namanya 'KulinerRun', kita lari pagi (atau sore) dan dilanjutkan wisata kuliner untuk mendorong UMKM di berbagai lokasi di Jakarta ini," ucap Arief.

"Salah satu misi RIDO adalah mewujudkan kota layak huni yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Sambil kita KulinerRun, kita juga merasakan dan melihat langsung juga bagaimana itu pedestrian, penghijauan kota, dan sebagainya. Kita serap aspirasi teman-teman muda, dan insya Allah jika nanti RIDO diberikan amanah untuk memimpin Jakarta, kita kawal agar Jakarta benar-benar menjadi kota yang layak huni, aman, nyaman dan berkelanjutan," tutup Arief.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More