Tokoh Masyarakat dan Kiai Pendukung Anies Dukung Paslon RIDO di Pilkada Jakarta

Jum'at, 20 September 2024 - 11:45 WIB
Sutrisno merasa bersyukur karena Ridwan Kamil akan melanjutkan di Jakarta. “Kalau kemarin Mas Anies mendapatkan 57%. Maka Kang Emil harus dapat 70%,” tegasnya.

Sutrisno mengajak para kiai dan tokoh Jakarta untuk bekerja sama dalam memenangkan pasangan RIDO di Pilgub DKI Jakarta dengan perolehan suara 70%. “Mari kita bekerja sama dan bekerja bersama-sama untuk memenangkan Kang Emil 70%. Mulai sekarang saya minta untuk tidak aling-aling. Jadi di Islam itu gak boleh ada di tengah-tengah,” ajaknya.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengungkapkan, dirinya merupakan cucu dari seorang ulama di Jawa Barat. “Kakek saya ini panglima Hizbullah di Subang, Purwakarta. Zaman dulu ulama itu punya tiga, ilmu agamanya, ilmu silatnya dan ilmu pujangganya. Jadi punya 30 kitab kuning, punya buku 40.000 nadzom atau puisi dakwah,” ungkapnya.

Ridwan Kamil mengaku hingga saat ini dirinya masih mengurus pondok pesantren. “Banyak yang tidak tahu, saya ngurusin pesantren 8 sampai sekarang, namanya pagelaran 1,2,3 sampai 8,” ucapnya.

Ridwan Kamil menerima wasiat dari kakeknya untuk selalu menjaga agama dan membela negara. Wasiat itu yang hingga kini dijadikan sebagai prinsip hidupnya. “Pasti dalam takdirnya hanya dua itu yang akan saya lakukan, di mana saya punya ilmu saya bela negara, di mana ada kuasa saya jaga agama, tanpa harus diminta,” ujarnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya masih memiliki darah keturunan dari Syekh Syarif Hidayatullah alias Sunan Gunung Jati. Kemudian, kedua orang tuanya juga merupakan seorang aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dirinya memberanikan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta karena mendapatkan restu dari Ibunya.

“Di Jakarta, saya juga diridhoi oleh Ibu, Bandung sudah, Jabar sudah, sekarang giliran kamu berdakwah dengan kekuasaan di Jakarta. Gitu sebenarnya motivasi utamanya saya ke Jakarta. Karena sudah ada ridho dari Ibu, maka pasangan kami namanya RIDO (Ridwan-Suswono) Allah ridhoi niatnya, kerjanya, dan mudah-mudahan Allah selalu meridhoi,” sambungnya.

Dalam menjaga agama, Ridwan Kamil melakukan 5 inovasi dalam keumatan. Pertama, program satu desa satu hafidz di 5.300 desa. Kedua, membangun masjid Al Jabar dan membangun masjid di Gaza Palestina dan membangun masjid lainnya.

Ketiga, program Magrib mengaji untuk anak-anak. Keempat, melahirkan 5.000 bisnis di 5.000 pesantren. Terakhir, mengirimkan ulama untuk berdakwah ke Eropa dan Amerika Serikat dalam program English for Ulama. Ridwan Kamil merasa bangga bisa didukung oleh banyak pihak termasuk dari Sahabat Jakarta. “Saya sangat bahagia bisa didukung relawan-relawan, aktivis masjid, kiai-kiai yang dahulunya mendukung Mas Anies Baswedan.”

Selain itu, Ridwan Kamil menyatakan bahwa program-program gubernur terdahulu yang dirasa baik harus tetap dilanjutkan selagi masih relevan untuk dijalankan. “Semua yang baik-baik dari gubernur terdahulu, termasuk program-program Pak Anies, itu diaspirasikan. Pasti selama itu relevan dan baik, saya tidak akan ubah, ngapain juga, sudah bagus,” ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More