Beri Dukungan, Bang Nara Berharap Ridwan Kamil-Suswono Jadi Pemimpin yang Membawa Kebahagiaan

Rabu, 18 September 2024 - 21:22 WIB
Tokoh Betawi Mayor Jenderal TNI (Purn) Nachrowi Ramli yang akrab disapa Bang Nara memberikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Istimewa
JAKARTA - Tokoh Betawi Mayor Jenderal TNI (Purn) Nachrowi Ramli yang akrab disapa Bang Nara memberikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024 . Bang Nara berharap RIDO menjadi pemimpin yang membawa kebahagiaan bagi warga Jakarta.

Dukungan tersebut disampaikan Bang Nara saat duet yang didukung 15 partai politik tersebut bersilaturahmi ke rumahnya di kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024). "Keputusan untuk memberikan dukungan pada pasangan Ridwan Kamil-Suswono atas pertimbangan yang cermat, baik, dan tajam," kata Bang Nara yang juga Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Demokrat itu.

Menurut Bang Nara, Ridwan Kamil yang kini akrab disapa Bang Emil telah memberikan penjelasan tentang program-programnya kepada dirinya dan para tokoh Betawi. Apa yang dikeluhkan oleh masyarakat, kata Bang Nara, terjawab setelah ada penjelasa dari duet RIDO.





"Tokoh-tokoh di sini bersedia dan akan memperjuangkan agar Pak Emil dan Pak Suswono menang di dalam kontestasi nanti, sehingga akan menjadi pemimpin Jakarta ke depan yang akan membawa kebahagiaan kepada warga Jakarta," kata Bang Nara.

Bang Nara mengatakan, duet RIDO memiliki rekam jejak yang bisa saling melengkapi untuk berjuang mencapai harapan kaum Betawi. Karena itu, jenderal Betawi yang juga Lulus Sarjana Ekonomi (SE) itu berpesan kepada Bang Emil untuk mengikutsertakan kaum Betawi dalam membangun Jakarta. "Gerakan pembangunan Betawi, harkat dan martabat kaum Betawi oleh Kang Emil dan Suswono insyallah ini akan tercapai," ujarnya.

Baca Juga: Dekati Tokoh dan Warga demi Menjadi Jawara di Jakarta

Ridwan Kamil mengakui dirinya dan Suswono mendapatkan banyak nasihat dari Bang Nara. Satu di antaranya, agar tak meninggalkan identitas Jakarta meski nanti menjadi kota dengan skala global. Budaya Betawi, katanya, tidak boleh lepas dari warga Jakarta. "Kami dinasihati tadi untuk mengikutsertakan identitas budaya, jangan tergerus dengan modernisasi Jakarta," kata Bang Emil.

Menurut Bang Emil, pertemuan dengan Bang Nara dilakukan agar ia bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang Jakarta.

Bang Emil berharap, dengan pertemuan ini bisa memenangkan hati warga Jakarta untuk memilihnya saat pemungutan suara di Pilkada Jakarta pada 27 November 2024.

"Izinkan kami nanti memenangkan dengan cara baik, dengan niat baik, dan kalau berhasil kami akan mencintai, mengurusi masyarakat Betawi dengan aspirasi-aspirasinya tadi," ujar suami Atalia Praratya ini.

Sebagai informasi, dalam kesempoatan tersebut Bang Nara mengajak duet RIDO melakukan doa bersama yang biasa dilakukan dalam tradisi kaum Betawi, yakni dengan membaca yasin, tahlil, dan doa-doa di musala rumahnya.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More