Disambut Foke, Ridwan Kamil Datangi Museum Betawi Setu Babakan

Rabu, 04 September 2024 - 10:22 WIB
Cagub Jakarta Ridwan Kamil (RK) menyambangi Museum Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024). Kedatangannya disambut Gubernur Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke. Foto: SINDOnews/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menyambangi Museum Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024). Kedatangannya disambut Gubernur Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke.

Dengan mengenakan baju muslim dibalut rompi krem dan berpeci hitam, RK turun dari mobil yang ditumpangi.





Dia langsung disambut Foke. RK mencium tangan Foke kemudian mendampingi RK mengelilingi Museum Betawi.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan orang penting yang kalau ditakdirkan untuk menjadi pemimpin Jakarta," ujar Foke kepada RK.

Pertemuan kali ini untuk mengenalkan budaya Betawi dan sejarah Jakarta kepada RK. "Bang Emil sudah tahu Jakarta. Mungkin tahu Bandung lebih baik daripada tahu Jakarta. Tapi, saya punya kewajiban untuk membawa siapa pun yang akan menjadi pemimpin Jakarta ini lebih dekat pada kenyataan yang ada di Jakarta," kata Foke.

Baginya, sejarah Jakarta sangat luar biasa. Jakarta merupakan kota paling bersejarah bagi Indonesia.

"Sejarah Jakarta luar biasa. Tidak ada kota di Indonesia yang punya peran dalam sejarah bangsa ini lebih besar dari Jakarta mulai dari kebangkitan bangsa," ucapnya.

"Kemudian berikutnya itu Sumpah Pemuda. Semuanya di Jakarta. Kemudian perjuangan kemerdekaan juga di Jakarta. Undang-Undang Dasar 1945 pun di Jakarta. Sampai proklamasinya sendiri. Dan setelah itu masih ada proses-proses pembangunan bangsa ini yang didorong dari Jakarta sebagai ibu kota, sampai akhirnya ibu kota ini dipindahkan ke Nusantara," ungkap Foke.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More