Disambangi Anies Baswedan, Hanura Belum Kasih Dukungan

Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:56 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan silaturahmi ke DPD Partai Hanura Jakarta, Minggu (25/8/2024). Foto/Widya Michella Nur Syahida
JAKARTA - Setelah Partai Buruh, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan silaturahmi ke DPD Partai Hanura Jakarta, Minggu (25/8/2024). Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber beserta jajarannya.

Djafar Badjeber mengaku optimistis dapat mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024. Dia menuturkan perolehan suara yang dimiliki partainya jika digabung dengan partai lain bisa tembus 8,1 persen.

"Bahkan kemarin kami menghitung-hitung, andai kata, tanpa partai lain yang non seat 2 dan yang no non seat, kami temukan angka 8,1%, artinya kami bisa mengusung Pak Anies kalau ada partai yang enggak mau," ucapnya.







Meski demikian, dia mengaku Hanura masih dalam penjajakan dalam soal aspirasi serta menunggu Anies mendapatkan dukungan dari partai lainnya. "Mudah-mudahan ke depan kalau memang jalan beliau dihambat terus oleh orang-orang tertentu. Maka kami berusaha untuk mencari jalan lain dan itu memungkinkan secara konstitusi,"kata dia.

Namun hingga saat ini, kata Djafar, Hanura belum ke arah untuk memberikan surat rekomendasi. Dirinya masih ingin melihat dinamika politik ke depan.

"Tentunya seperti yang saya utarakan tadi kalau kami belum sampai ke arah sana, tentunya masih beberapa jam ke depan nanti akan kita mudah untuk titik temu karena kami sudah saling kenal sejak lama," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More