Dasco Gerindra Yakin Pilgub Jakarta Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon

Kamis, 01 Agustus 2024 - 09:30 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan kepada media terkait Pilkada Jakarta 2024 usai menghadiri acara Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meyakini Pilgub Jakarta 2024 hanya diikuti oleh dua pasangan calon. Ia menganggap banyaknya nama yang muncul merupakan bagian dari dinamika di Pilkada.

"Ya saya pikir ya dinamika yang ada itu biasa saja ya, PDIP dengan calonnya, PKB dengan calonnya, tapi saya yakin pada akhirnya di Pilkada Jakarta itu maksimal hanya akan terjadi dua pasang saja yang bertarung," kata Dasco usai menghadiri acara Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7/2024).

Dasco mengungkap Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menggodok sejumlah nama untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, nama-nama itu telah disodorkan kepada para ketua umum partai di KIM. "Oleh karena itu nama-nama paslon itu juga hanya diketahui oleh para Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju dan ini pada waktunya nanti akan disampaikan demikian," katanya.





Dasco tak ambil pusing terkait munculnya nama Jusuf Hamka yang digadang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan. Menurutnya, hal itu hanyalah aspirasi. "Ya itu kan dinamika yang terjadi, aspirasi yang terjadi, itu silakan saja. Nanti pada waktunya pasti akan diputuskan secara bersama-sama satu suara oleh Koalisi Indonesia Maju Plus," katanya.

Untuk diketahui, saat ini baru Anies Baswedan yang telah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik di Pilgub Jakarta 2024. Beberapa parpol yang telah resmi mengusung Anies adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta. Adapun nama-nama lain yang muncul seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ridwan Kamil belum mendapat dukungan resmi dari parpol.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More