Jakarta Fair 2024 Berakhir, Nilai Transaksi Capai Rp7,5 Triliun

Senin, 15 Juli 2024 - 08:54 WIB
Pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2024 berakhir pada Minggu, 14 Juli 2024 malam. Foto/SINDOnews/aldhi chandra setiawan
JAKARTA - Pameran terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2024 berakhir pada Minggu (14/7/2024) malam. Selama 33 hari pameran tersebut berlangsung telah membukukan transaksi Rp7,5 triliun.

"Penyelenggaraan tahun ini selaku panitia sangat berbahagia dan bangga atas pencapaian kami selama 33 hari diikuti dua ribuan lebih tenan, 1.500 stan, menyerap puluhan ribu tenaga kerja dan transaksi Rp7,5 triliun rupiah," kata General Manager Operations Jakarta International Expo (JIExpo) Oki Setiawan, Senin (15/7/2024).

Oki menuturkan, transaksi tahun ini sebagian besar ditopang oleh banyaknya peserta dari otomotif, khususnya kendaraan listrik yang diminati pengunjung. “Nilai Rp7,5 triliun ini juga naik dibandingkan tahun lalu sebesar Rp7,3 triliun,” ujar dia.





Oki mengungkapkan, peserta atau perusahaan yang berpartisipasi di Jakarta Fair pada tahun ini lebih banyak, bahkan sebagian besar membangun gerai yang menarik perhatian pengunjung. Penyelenggaraan Jakarta Fair 2024 ini mendorong promosi perdagangan dan membangun perekonomian Jakarta dan nasional.

"PRJ 2024 Jakarta Fair mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan tema “Marilah Kita Semua Penuh Semangat Menggalakkan Industri”. Tema ini nyatanya sukses menjadi Jakarta Fair sebagai salah satu event terbesar se-Asia Tenggara, serta menjadi salah satu tolak ukur perkembangan industri," jelasnya.

Sebagai informasi, PRJ Kemayoran merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT ke-497 DKI Jakarta. Kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More