Jusuf Hamka Mulai Bicara Kebutuhan Rakyat Jakarta: Transportasi, Sekolah, dan Kesehatan Gratis

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:19 WIB
Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka alias Babah Alun di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/7/2024). FOTO/MPI/REFI SANDI
JAKARTA - Bos jalan tol, Jusuf Hamka alias Babah Alun mulai berbicara mengenai kebutuhan warga Jakarta setelah muncul wacana berduet dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024 . Menurutnya, rakyat Jakarta memerlukan transportasi, sekolah, hingga akses kesehatan gratis.

"Saya bilang sederhana kok Pak. Rakyat Jakarta ini perlu transportasi gratis, sekolah gratis, kesehatan gratis, karena buat mereka sekolah ini mahal sekarang. Jadi semua disubsidi aja. Karena APBD ada Rp96 triliun, gitu aja kok repot. Dananya banyak," kata Babah Alun kepada wartawan di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Jusuf Hamka menekankan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ketimbang berbicara logistik untuk memuluskan langkah politiknya. Ia berbicara untuk memenuhi perihal makan bagi masyarakat dengan harga terjangkau.





"Nah kalau rakyat membutuhkan logistik saya, saya nggak pernah menjanjikan logistik buat rakyat. Saya menjanjikan kesejahteraan kalian pasti akan lebih baik," ujarnya.

"Sekolah gratis, ya kan? InsyaAllah makan pun saya sudah melakukan, warung nasi kuning Babah Alun ini udah dari tahun 2018 dari Februari. Ditanya konsepnya apa? Seluruh kelurahan saya bikin warung nasi kuning Babah Alun. Dan itu nasi kuning bukan saya kasih gratis, saya kasih dengan harga Rp3.000. Daripada saudara-saudara kita makan Rp10.000 setiap hari," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan siap memberikan dukungan jika Kaesang Pangarep memutuskan maju pada Pilgub Jakarta 2024.

"Masih ada waktu untuk memutuskan, masih ada waktu 2 bulan tetapi apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," kata Airlangga saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Kamis (11/7/2024).



Airlangga menjelaskan, partainya akan menyiapkan nama Jusuf Hamka sebagai pendamping Kaesang jika memutuskan maju pada Pilgub Jakarta. "Seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang-melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun,” ujarnya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More