PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024, Begini Respons PKB

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:43 WIB
Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, semua partai politik memiliki hak untuk mengajukan calonnya masing-masing. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara terkait langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies Baswedan dan M Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid menilai, setiap partai politik (parpol) memiliki hak untuk mengusung figur di Pilkada Jakarta 2024, termasuk PKS yang mengusung duet Anies-Sohibul. "Ya nanti kita bicarakan lah, kan semua partai punya hak untuk mengajukan calon masing-masing toh," katanya, Selasa (25/6/2024).

Saat ditanya kans PKB untuk mendukung Anies, Hasanuddin tak menjawab. Hasanuddin justru meminta pertanyaan itu dilayangkan ke Anies. "Minta tanyakan ke Mas Anies-nya, mau nggak (didukung PKB)?" tanyanya.





Kendati demikian, Hasanuddin mengaku ada aspirasi dari tingkat DPW PKB Jakarta yang mengusulkan Anies sebagai bacagub Jakarta. Namun, usulan itu masih dibahas ditingkat DPP PKB. "Ya itu aspirasi dari teman-teman Jakarta, begitu aspirasinya. Ya makanya aspirasi kita godok, kita cek ulang seluruhnya gitu kan, kayak apa kan gitu," tandasnya.

Seperti diketahui, PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024. Keputusan itu diumumkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.



Syaikhu menjelaskan keputusan itu diambil setelah DPP PKS mempertimbangkan usulan DPW PKS Jakarta yang menginginkan Anies dan Sohibul maju di Pilkada Jakarta 2024. Menurut Syaikhu, DPP PKS langsung membahas usulan tersebut.

"Oleh karena itu, DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW DKI Jakarta juga mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama, maka DPP tingkat pusat PKS pada rapat di Kamis (20/6) telah memutuskan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacagub dan Muhammad Sohibul Iman sebagai bacawagub," kata Syaikhu kata Syaikhu saat berpidato dalam Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More