Perempuan Bogor Minta Bantuan Jokowi Cari Anaknya yang Hilang Kontak Kerja di Laut

Jum'at, 21 Juni 2024 - 13:42 WIB
Seorang ibu asal Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor curhat kehilangan kontak dengan sang anak yang bekerja di luar laut. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
JAKARTA - Beredar video curhatan seorang ibu asal Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Perempuan itu mengaku kehilangan kontak dengan sang anak yang disebutnya bekerja di luar kota.

Dalam video yang beredar, sang ibu menyebut anaknya bekerja di laut mencari cumi-cumi. Dirinya mengaku terakhir berkomunikasi dengan anaknya pada 8 Mei 2024 lalu.

Karena merasa kehilangan kontak, sang ibu merasa khawatir. Disebutkan, anaknya masih sekolah belum diwisuda sehingga membuatnya kebingungan.



Kemudian, sang ibu juga menceritakan bahwa anaknya itu mendapatkan pekerjaan dari media sosial Facebook. Perempuan tersebut pun mengaku sempat dimintai uang sebesar Rp15 juta agar sang anak bisa segera kembali dipulangkan ke rumah.

Dari situ, ibu tersebut berusaha mencari pinjaman ke tetangganya tapi hanya mendapat Rp4 juta. Hingga kini sang anak belum kembali pulang.

"Saya mohon anak saya cepet pulang secepatnya Pak, saya mau lanjut sekolah itu Pak soalnya belum beres sekolahnya. Saya mohon Bapak, mohon dibantu sama bapak Republik Indonesia terima kasih," kata perempuan dalam video dikutip, Jumat (21/6/2024).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara mengatakan pihaknya sudah menerima pengaduan dari informasi tersebut. Saat ini, polisi tengah melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Sudah diterima pengaduannya, pengadu sudah diambil keterangan. Hari ini rencana mau ke rumah ibunya untuk cari informasi tambahan. Sedang kami dalami," kata Teguh dikonfirmasi wartawan.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More