Respons Pihak Kampus terkait Mahasiswa UI Ditemukan Tewas di Indekos

Jum'at, 22 Desember 2023 - 07:52 WIB
Mahasiswa UI jurusan Geofisika FMIPA Semester 7 berinisial SA (21) ditemukan tewas di kamar indekos, di Kukusan, Beji, Kota Depok, Kamis (21/12/2023). Foto/Muhammad Refi Sandi/MPI
DEPOK - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) jurusan Geofisika FMIPA Semester 7 berinisial SA (21) ditemukan tewas di kamar indekos Wisma Regita Jalan Juragan Sinda II Nomor 53 RT 4 RW 1, Kukusan, Beji, Kota Depok, Kamis (21/12/2023).

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Amelita Lusia menyampaikan duka cita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan dan turut mendoakan yang terbaik.

"Benar, Kami menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami mendoakan semoga almarhum yang merupakan mahasiswa kami ini diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya. Terima kasih atas simpatinya," kata Amel saat dikonfirmasi, Jumat (22/12/2023).

Amel mengatakan, kejadian ini tidak diinginkan siapa pun. Ia menjelaskan dari menerima informasi tim UI turut hadir dan mengevakuasi korban menggunakan ambulans ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timurm

"Kejadian ini merupakan peristiwa yg tidak diinginkan oleh siapa pun. Dari mulai informasi ini kami terima, tim UI segera merapat ke TKP bersama tim inafis melakukan evakuasi dan membawa jenazah menggunakan ambulans UI ke RS Kramatjati," ujarnya.





Lebih lanjut, Amel tidak berkomentar jauh terkait penyebab kematian korban SA. Pihak UI masih menunggu proses yang tengah ditangani pihak kepolisian.

"Tentang penyebab kematian, bukan kewenangan kami untuk menjelaskannya, ya, Mas. Kami masih menunggu proses yang sedang berjalan dan sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada pihak berwenang," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Beji, Kompol Jupriono menegaskan dari hasil pemeriksaan tubuh bagian luar tidak ada luka kejahatan lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More