Gangguan DDT Manggarai-Jatinegara, KAI Commuter Terapkan Rekayasa Perjalanan KRL Cikarang dan Bekasi

Selasa, 12 September 2023 - 13:13 WIB
KAI Commuter melaporkan kendala operasional pada proses pembangunan Double-Double Track (DDT) lintas Stasiun Manggarai-Jatinegara, Selasa (12/9/2023). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - KAI Commuter melaporkan kendala operasional pada proses pembangunan Double-Double Track (DDT) lintas Stasiun Manggarai -Jatinegara, Selasa (12/9/2023). Akibat gangguan tersebut, KAI Commuter melakukan sejumlah rekayasa pola operasi pada perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Cikarang dan Bekasi.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menjelaskan perjalanan KRL lintas Cikarang/Bekasi menuju Kampung Bandan via Manggarai akan dibatalkan. Adapun relasi itu hanya melayani hingga Stasiun Jatinegara.

“Untuk perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Manggarai, perjalanannya hanya sampai Stasiun Jatinegara untuk kembali menuju Bekasi/Cikarang,” ujar Leza, Selasa (12/9/2023).



Untuk arah sebaliknya atau relasi Kampung Bandan menuju Bekasi/Cikarang via Manggarai juga dibatalkan. Relasi itu akan melayani penumpang hanya sampai Stasiun Manggarai.



Kendati demikian, KRL relasi Cikarang/Bekasi via Pasar Senen dan relasi Kampung Bandan-Bekasi/Cikarang via Stasiun Pasar Senen tetap berjalan normal.

Pembatalan sejumlah relasi pada perjalanan KRL dilakukan sejak pukul 10.10 WIB untuk menjaga keselamatan pengguna KRL. Leza tidak menjelaskan sampai berapa lama relasi itu berjalan normal kembali.

“Saat ini petugas terkait dari DJKA Kementerian Perhubungan, PT KAI Daop 1 Jakarta dan KAI Commuter sudah di lokasi untuk melakukan upaya penanganan,” ucapnya.

Berikut rekayasa pola operasi dan perjalanan Commuter Line yang mengalami keterlambatan per pukul 11.30 WIB:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More