5 Rekomendasi Wisata Sekitar Monas, Bisa jadi Referensi Liburan Menyambut Long Weekend

Kamis, 01 Juni 2023 - 16:12 WIB
Terdapat sejumlah rekomendasi wisata sekitar Monumen Nasional (Monas) yang perlu diketahui. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah rekomendasi wisata sekitar Monumen Nasional (Monas) yang perlu diketahui. Deretan tempat ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang akan berlibur mengisi waktu Long Weekend.

Pada statusnya, Monas menjadi destinasi wisata favorit wisatawan ketika berkunjung ke Jakarta. Namun, selain Monas sendiri terdapat banyak lokasi lain di sekitarnya yang bisa menjadi tujuan liburan. Berikut di antaranya.



Deretan Wisata Sekitar Monas

1. Museum Nasional

Museum Nasional bisa menjadi pilihan destinasi wisata sekitar Monumen Nasional (Monas). Lokasinya sendiri berada di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Bukan liburan biasa, Museum Nasional ini menjadi tujuan wisata edukatif yang memberi tambahan wawasan sejarah. Di sini, para pengunjung bisa melihat berbagai koleksi peninggalan bersejarah yang jarang ditemui.



2. Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia (GNI) adalah museum seni rupa modern dan kontemporer Indonesia yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Berlokasi di Jalan Merdeka Timur No.14, Jakarta Pusat, pengunjung bisa memanfaatkan waktu liburnya untuk melihat pameran seni yang biasa ditampilkan di GNI.

Cukup banyak koleksi yang tersimpan di Galeri Nasional Indonesia. Tak hanya karya seniman dalam negeri, namun juga ada yang berasal dari buatan luar negeri.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More