Hari Ini, DKI Buka Lowongan Posisi Deputi Gubernur

Jum'at, 08 Mei 2015 - 06:12 WIB
Hari Ini, DKI Buka Lowongan Posisi Deputi Gubernur
Hari Ini, DKI Buka Lowongan Posisi Deputi Gubernur
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka lowongan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi terbuka pimpinan tertinggi madya (eselon IB) untuk posisi Deputi Gubernur.

Lowongan akan dibuka mulai 8 Mei 2015 untuk satu posisi yaitu Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. "Seleksi ini terbuka untuk seluruh PNS di seluruh Indonesia. Kementerian, dosen boleh, tapi tentunya sesuai dengan persyaratan yang kami minta," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis 7 Mei kemarin.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menjelaskan, persyaratan yang harus dimiliki yakni berusia 57 tahun per 31 Mei 2015, pangkat atau golongan 4C, pendidikan minimal S2 konsentrasi arsitektur atau perencanaan wilayah kota. Kemudian persyaratannya adalah sedang atau pernah menduduki jabatan eselon 2A, kecuali untuk pejabat fungsional, serta memiliki pengalaman kerja di bidang tata ruang.

Persyaratan ini akan menjadi satu tahapan bernama seleksi administrasi dari lima tahapan yang harus dilalui oleh calon dan lainnya yaitu tes kompetensi dan integritas (penelusuran rekam jejak), tes kepemimpinan dan independensi, tes kesehatan, serta tes wawancara oleh gubernur dan wakil gubernur.

Sekda juga menambahkan panitia seleksi akan berjumlah 9 orang yang terdiri dari, Sekda, Asisten Pemerintahan, Kepala BKD, dan Kepala Inspektorat. Serta lima orang dari akademisi luar, yakni Prof Sarlito Wirawan (psikolog), Imam Prasodjo (sosiolog), Nirwono Joga (perkotaan), Suryono Herlambang (perkotaan), Prof Azhari Samudra (adminstrasi publik).

"Ini hanya untuk memilih satu orang. Hasilnya bisa kita lihat 15 Juni 2015. Untuk jabatan deputi ini nanti setelah dapat akan diusulkan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Di sana akan ada paparan lagi. Jadi cukup panjang," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)