7 Siswa SMP di Bogor UN di Lapas

Senin, 04 Mei 2015 - 15:29 WIB
7 Siswa SMP di Bogor UN di Lapas
7 Siswa SMP di Bogor UN di Lapas
A A A
BOGOR - Sebanyak tujuh siswa di Bogor mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hampir tidak ada kendala mereka dalam mejalani hari pertama UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di salah satu ruangan khusus. "UN diawasi langsung sejumlah guru pengawas dari Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten Bogor," kata Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Muhammad Maulana, Senin (4/5/2015).

Menurut Maulana, mereka tetap berhak menjalani UN, meskipun tengah menjadi tahanan di Lapas. "Total ada tujuh anak yang ada di lapas ini. Satu anak mengikuti UN di pagi hari, sedangkan enam napi anak menjalani UN paket B di sore hari. Ujian akan dilakukan selama tiga hari sesuai dengan jadwal dari pemerintah," ucapnya.

Sementara itu Ami (47), tante siswa berinisial F datang ke Lapas sengaja untuk mendampingi dan memberikan support kepada keponakannya saat menjalani UN.

"Alhamdulillah pihak lapas maupun sekolah sangat kooperatif bisa menyelenggarakan UN untuk keponakan saya," ucapnya. Selain itu, pihaknya juga mengaku sudah mempersiapkan kebutuhan F dalam melaksanakan UN.

Ami berharap keponakannya bisa mengerjakan soal-soal UN dengan lancar meski berada dalam Lapas. "Saya berharap keponakan saya bisa lulus ujian dengan hasil yang memuaskan," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)