Buruh Bakar Diri, Ini Kata Ahok

Senin, 04 Mei 2015 - 12:42 WIB
Buruh Bakar Diri, Ini...
Buruh Bakar Diri, Ini Kata Ahok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi aksi bakar diri yang dilakukan Sebastian Manufuti di Stadion GBK saat perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2015 kemarin.

Ahok mengatakan, tidak ingin berspekulasi mengenai tindakan nekat Sebastian itu. "Saya enggak tahu, mesti tanya sama psikolog, mesti diteliti lagi," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2015).

Namun terkait, aksi Sebastian yang diduga dilatar belakangi karena tuntutan buruh tidak dipenuhi oleh pemerintah pusat, Ahok menuturkan, Pemprov DKI telah berupaya membantu buruh dan masyarakat dengan menyediakan transportasi, kesehatan, pendidikan. Ahok menjelaskan, jika buruh menuntut naik gaji maka Pemprov DKI juga sulit untuk mewujudkan.

"Buruh tuntut naik gaji kebutuhan hidup tinggi, tapi produksi kamu tidak meningkat produktivitasnya, itu yang membuat perusahaan bangkrut. Gimana caranya kami bantu Anda bukan menuntut kenaikan gaji terus. Tapi bagimana pemerintah menyediakan kebutuhan Anda itu strategi dari kesehatan, transportasi dan pendidikan sampai ke biaya pokok, makanya pemerintah harus menyediakan ini, jadi teori ini harus kita lakukan di Jakarta," jelas Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)