Pasukan Sepatu Roda Amankan Jalur Sudirman-Thamrin

Jum'at, 01 Mei 2015 - 11:14 WIB
Pasukan Sepatu Roda Amankan Jalur Sudirman-Thamrin
Pasukan Sepatu Roda Amankan Jalur Sudirman-Thamrin
A A A
JAKARTA - Sebanyak 14 ribu lebih personel kepolisian mengamankan peringatan Hari Buruh (May Day) di Jakarta, hari ini. Polisi bersepatu roda pun ikut mengamankan kegiatan tersebut.

Ada 13 personel polisi bersepatu roda yang turut mengamankan May Day ini. Mereka adalah anggota dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang ditugaskan untuk mengatur kelancaran lalu lintas di jalur busway.

Untuk diketahui, Bus Transjakarta tetap beroperasi di ruas Jalur Sudirman-Thamrin yang diberlakukan car free day (CFD) hari ini.

"Kami biasanya ditugaskan di saat car free day. Kebetulan bertepatan dengan May Day ini juga diberlakukan car free day, sehingga kami ditugaskan Kapolda untuk menjaga jalur busway agar tetap jalan," kata Aipda Tri Partuti kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (1/5/2015).

Berbeda dengan polisi lainnya, polisi bersepatu roda ini ā€ˇpunya seragam khusus kemeja yang didominasi warna putih-biru dan celana selutut. Petugas dilengkapi perlengkapan khusus seperti sepatu roda, helm, dan deker untuk tangan serta kaki.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)