Rumah Indekos Tempat Deudeuh Tewas Terancam Disegel

Selasa, 21 April 2015 - 15:54 WIB
Rumah Indekos Tempat Deudeuh Tewas Terancam Disegel
Rumah Indekos Tempat Deudeuh Tewas Terancam Disegel
A A A
JAKARTA - Rumah indekos yang perang ditempati Deudeuh Alfi Sahrin (26) terancam di segel aparat Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Pasalnya, rumah indekos mewah tersebut tak memiliki izin usaha dari Pemprov DKI Jakarta.

Camat Tebet Mahludin mengungkapkan, rumah indeos yang pernah dihuni Deudeuh belum memiliki izin usaha. Oleh karena Mahludin meminta agar pemilik rumah indekos tersebut segera melakukan pengurusan izin tersebut.

"Kalau tidak juga di urus izinnya, bisa di segel ini," ungkap Mahludin di Jalan Tebet Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2015). Selain tidak memiliki izin membuka usaha, lanjut Mahludin, rumah indekos tersebut tidak terdaftar sebagai wajib pajak.

Padahal jika rumah indekos terdapat lebih dari 10 kamar, maka akan dikenakan pajak 10%. Sementara, pemilik rumah indekos yang ditempati Deudeuh mengaku, kesulitan saat hendak mengurusi izin usaha.

"Ini rumah pribadi, baru tahun 80-an dijadikan rumah indekos. Saya lalu coba urus, tapi terkendala di IMB, IMB tidak dikeluarkan karena tak ada sertifikat rumah. Ini kan tanah milik negara. Kita kan bukan PT yang besar yang harus selalu ada izin," tutup pemilik yang enggan disebutkan namanya itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)