Tak Makzulkan Ahok, DPRD Berteman dengan Septic Tank

Kamis, 16 April 2015 - 06:19 WIB
Tak Makzulkan Ahok, DPRD Berteman dengan Septic Tank
Tak Makzulkan Ahok, DPRD Berteman dengan Septic Tank
A A A
JAKARTA - Pengamat menilai apabila DPRD tidak melakukan pemakhzulan terhadap Ahok, dewan sama saja berteman dengan septic tank.

Pengamat Politik dan Perkotaan Jakarta Amir Hamzah mengatakan, dia mengapresiasi pihak DPRD yang telah melakukan hak angket pada Gubernur DKI JakartaBasuki T Prunama (Ahok) karena telah banyak melakukan pelanggaran.

Bahkan, terangnya, Ahok pun telah terbukti secara sah melakukan pelanggaran berdasarkan hak angket itu. Hanya saja, saat ini, harus ada kelanjutan dari hak angket, yakni dengan dilakukannya Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

"Dari situ (HMP), Ahok harus dimakhzulkan. Setan itu kenalnya sama setan, malaikat kenalnya sama malaikat. Kalo ada orang yang berkata soal septic tank, yah dia itu tempatnya di septic tank juga," ujarnya saat diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Menurutnya, Ahok kerap melakukan pelanggaran etika dan pernyataan buruk lainnya. Sehingga dapat mempengaruhi moral masyarakat.

Maka itu, tambah Amir, sudah selayaknya jika Ahok dimakzulkan. Bahkan, jika sampai DPRD tidak melakukan HMP dan berujung pemakhzulan Ahok, DPRD sejatinya tak jauh berbeda dengan Ahok.

"Kalau DPRD tidak memakzulkan Ahok, sama saja dia mengakui telah berteman dengan penghuni septic tank itu. Ahok bukan solusi, tapi dia sumber masalah," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)