Tiga Mobil di Jatinegara Diberondong Peluru

Rabu, 15 April 2015 - 05:47 WIB
Tiga Mobil di Jatinegara Diberondong Peluru
Tiga Mobil di Jatinegara Diberondong Peluru
A A A
JAKARTA - Peristiwa penembakan oleh orang tidak dikenal terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 14 April 2015 malam.

Tiga mobil yang diparkir di Kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang berada di wilayah tersebut diberondong peluru.

Salah satu Presiden KSBSI Mudhofir Khamid yang juga mobilnya ditembaki oleh orang tidak dikenal menceritakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 22.45 WIB.

Menurut dia, peristiwa penembakan tersebut terjadi saat pengurus KSBSI sedang melakukan rapat untuk merencanakan peringatan Hari Buruh se-dunia pada Mei nanti.

"Kejadian sekitar jam 10.45 WIB, tadinya saya datang enggak lama sebelum itu soalnya kan memang lagi ada rapat buat May Day (hari buruh)," ujarnya kepada wartawan, Rabu (15/4/2015) dini hari.

Mudhofir menambahkan, saat kejadian para peserta rapat tidak menyangka suara letusan tersebut berasal dari senapan api. Awalnya, dia menyangka suara letupan tersebut adalah petasan.

"Kirain memang petasan, enggak lama alarm mobil bunyi pas dicek satpam kok mobil kondisinya sudah pecah gitu kacanya," tuturnya.

Saat ini, kata Mudhofir, aparat kepolisian telah mendatangi lokasi dan melakukan indentifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP)."Polisi tadi sudah ke sini," singkatnya.

Setidaknya, atas penembakan tersebut tiga mobil mengalami pecah kaca lantaran ditembaki oleh pelaku. Adapun jenis mobil yang diberondong peluru tersebut meliputi Toyota Rush hitam bernomor polisi B 1845 UOB, Toyota Avanza silver D 1474 SI, dan Suzuki Ertiga putih B 1987 URL.

Mobil Rush dan Avanza diketahui saat penambakan sedang diparkir di luar halaman kantor KSBSI, sedangkan Ertiga terparkir di halaman kantor. Mobil Rush merupakan milik Presiden KSBSI Mudhofir Khamid, sedangkan dua lainnya milik anggota KSBSI.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4352 seconds (0.1#10.140)