Bogor Kian Macet, Bima Arya Diminta Buat Terobosan

Kamis, 09 April 2015 - 18:18 WIB
Bogor Kian Macet, Bima Arya Diminta Buat Terobosan
Bogor Kian Macet, Bima Arya Diminta Buat Terobosan
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya diminta fokus menyelesaikan kemacetan di Kota Bogor. Pasalnya, kemacetan di kota hujan tersebut kian parah akibat tidak tertibnya masyarakat di jalan.

Ketua Umum Organisasi Massa Benteng Padjajaran Dul Samson mengungkapkan, kemacetan di Kota Bogor kian parah, selain akibatnya banyaknya angkot. Kemacetan juga efek dari semakin banyaknya pusat bisnis seperti mal, hotel dan pedagang kaki lima.

Samson melanjutkan, program penanganan kemacetan selama setahun ini nyaris tidak berjalan. Dalam LKPJ 2014 yang disampaikan Bima Arya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bogor, Senin 6 April lalu, sejumlah program penanganan masalah kemacetan sudah dilakukan.

Namun sayanya Samson menilai penanganan maslaah kemacetan itu merupakan warisan rezim Wali Kota terdahulu yakni Diani Budiarto.
"Dibangunnya jalan baru terusan Seksi 2 Jalan Lingkar R3 sepanjang 1,25 kilometer (km), jalan akses ke Stasiun Lawang Taleus (Sukaresmi) 250 meter, 4,8 km drainase, dan 4 km trotoar. Semuanya adalah lanjutan dari Pak Diani Budiarto," papar Samso kepada Sindonews, Kamis (9/4/2015).

Selain itu, kata Samson, tidak adanya penambahan jalan baru, hingga akhir 2014 juga menjadi salah satu penyebab."Perbaikan jalan rusak di kota ini juga lamban dilakukan," ucapnya. Oleh karena itu, Samson berharap Pemkot Bogor segera melakukan terobosan untuk mengurai kemacetan di Kota Bogor.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8753 seconds (0.1#10.140)