Ahok: Saham di Perusahaan Bir Itu Bukan Barang Baru

Senin, 06 April 2015 - 15:07 WIB
Ahok: Saham di Perusahaan Bir Itu Bukan Barang Baru
Ahok: Saham di Perusahaan Bir Itu Bukan Barang Baru
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa heran karena baru tahun ini kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta dipersoalkan. Padahal, pada tahun anggaran sebelumnya saham tersebut tak pernah menjadi persoalan.

Ahok mengatakan, memang tugas Kemendagri untuk mengoreksi RAPBD seluruh pemerintah provinsi termasuk Pemprov DKI Jakarta. Namun, baru tahun ini Kemendagri mengoreksi kepemilikan saham Pemprov DKI di perusahaan pemegang lisensi dan distribusi sejumlah merek bir ternama tersebut.

"Pertanyaan saya emangnya kemarin APBD kami beda ya. Emangnya barang baru saham PT Delta di APBD. Ini kan sudah lama," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015).

Ahok menuturkan, jika ini bukan barang baru mengapa tahun lalu tidak dipersoalkan mengenai hal tersebut."Jangan-jangan kalau saya enggak ribut soal pokir, tidak ribut dengan DPRD juga enggak diperiksa lagi, lewat-lewat saja. Kan yang beda sekarang apa, tidak ada pokir yang dimasukkan, itu saja. Nah kalau koreksi yang lain, ya saya bersyukur," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7777 seconds (0.1#10.140)