Long Weekend, Lokasi Wisata di Jakarta Diserbu Warga

Sabtu, 04 April 2015 - 16:30 WIB
Long Weekend, Lokasi Wisata di Jakarta Diserbu Warga
Long Weekend, Lokasi Wisata di Jakarta Diserbu Warga
A A A
JAKARTA - Macetnya kawasan Puncak membuat sebagian warga Jakarta memilih berlibur di dalam kota. Ada tiga lokasi wisata yang menjadi favorit warga Jakarta karena terhitung murah.

Tiga tempat wisata itu yakni Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol.

Berdasarkan pantauan, TMR yang berlokasi di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai tampak didatangi pengunjung sejak sekira pukul 11.00 WIB, Sabtu (4/4/2015). Disini, pintu utama TMR tampak memgalami antrean hingga ratusan meter.

Akibatnya, arus lalu lintas di depan pintu utama pun mengalami kepadatan. Para pedagang pun telah bersiap sejak sekira pukul 09.30 WIB untuk ikut mengambil keuntungan dari maraknya pengunjung TMR di akhir pekan tersebut.

Tampak belasan pedagang menjajakan lapaknya di pinggiran Jalan Harsono RM menawarkan berbagai macam dagangannya pada pengunjung. Seperti pedagang minuman, Astuti (32) mengatakan, dia sejak pagi sudah berada di depan Gor Ragunan untuk menjual minuman pada pengunjung TMR.

"Saya dari pagi memang di sini jualan. Akhir pekan di TMR ini selalu ramai pengunjung. Kita yang jualan pun ikut terkena getah untungnya. Ini juga pengunjung baru pada ramai sekarang saja. Pagi masih sedikit. Siangan sama sore emang biasanya ramainya," ujarnya saat berbincang dengan Sindonews, Sabtu (4/4/2015).

Di tempat terpisah, Kepala Humas TMII Jerry Lahama mengungkapkan, pada Sabtu (4/4/2015) ini, pengunjung yang ada di TMII sendiri sudah mencapai 10 ribuan. Di prediksi, pengunjung yang datang akan mencapai 25 ribuan. Pengunjung pun telah mulai memadati pintu masuk utama yang ada di TMII.

"Kalau Jumat (3 April 2015) kemarin, pengunjung mencapai 25 ribuan. Kemungkinan akan mencapai seperti kemarin itu. Ini terjadi karena hari ini weekend, di tambah acara yang ada di TMII sendiri. Ada workhsop, ada pameran, dan ada acara mancanegara juga. Jadi punya daya tarik sendiri untuk pengunjung," terangnya saat dihubungi.

Begitu juga kata Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Metty Yan Harahap menuturkan, jumlah pengunjung yang datang mencapai puluhan ribu pengunjung.

"Dari pagi pengunjung sudah mulai mengantre di pintu-pintu masuk Ancol. Pengunjung sudah mencapai puluhan ribu. Diperkirakan jumlahnya akan semakin bertambah hingga sore nanti. Weekend memang Ancol selalu dipadati pengunjung," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3097 seconds (0.1#10.140)