Modus Lamar Kerja, Amin Kuras Harta Majikan

Minggu, 29 Maret 2015 - 12:44 WIB
Modus Lamar Kerja, Amin Kuras Harta Majikan
Modus Lamar Kerja, Amin Kuras Harta Majikan
A A A
JAKARTA - Modus melamar kerja ke Pabrik Konveksi yang ada di Tambora, Jakarta Barat, Sim On Thin alias Amin alias Junaedi (39) nekat menguras harta majikannya. Amin membawa kabur sepeda motor dan barang-barang konveksi milik majikannya ke kampung halamannya di Lebak, Banten.

Kapolsek Tambora, Kompol Dedy Tabrani menjelaskan, peristiwa terjadi pada Senin 23 Maret 2015 lalu. Saat itu, Amin yang baru bekerja di Pabrik Konveksi itu membawa kabur motor Honda Supra X berwarna hitam dengan nopol B 3851 EL.

"Pelaku yang baru bekerja selama kurang dari satu minggu ini disuruh majikannya mengantar pakaian ke pelanggan menggunakan sepeda motor milik majikannya. Tapi, bukannya diantar malah di sembunyikan ke kontrakannya yang ada di Angke, Jakarta Utara, baik motor maupun barangnya itu," tutur Dedy saat dihubungi Sindonews, Minggu (29/3/2015).

Dedy melanjutkan, pemilik konveksi yang resah lantaran Amin tak kunjung pulang ke pabriknya itu pun lantas curiga. Hingga akhirnya pemilik melaporkan peristiwa itu pada Sabtu 28 Maret 2015 kemarin. Pihaknya lantas melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Setelah ditelusuri di kontrakannya tidak ada, pelaku ini kabur ke kampungnya ternyata di Lebak, Banten. Di situ akhirnya kami tangkap, saat ditangkap pun pelaku lagi ngitungin pakaian majikannya. Pelaku menggunakan nama palsu saat melamar kerja, modusnya mencari kerja padahal dia itu ingin menguras harta majikannya," bebernya.

Saat ini, tambah Dedy, Amin sudah berada di balik jeruji Polsek Tambora untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku pencurian tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)