Waspada, Es Batu Beracun Beredar di Jakarta

Kamis, 26 Maret 2015 - 13:39 WIB
Waspada, Es Batu Beracun Beredar di Jakarta
Waspada, Es Batu Beracun Beredar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Warga Jakarta diminta waspada dengan beredarnya es batu beracun yang bisa sebabkan kanker. Dalam kasus ini, Polres Jaksel berhasil membongkar praktik tersebut dan menahan pemilik pabrik es di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Keberadaan es batu beracun ini telah menimpa warga Setiabudi, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terjadi pada 4 Maert 2015 dan langsung diselidiki polisi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menjelaskan, peristiwa berawal saat pihaknya menerima laporan dari warga Setiabudi yang mengalami keracunan.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh pihaknya, terang Wahyu, diketahui kalau racun tersebut berasal dari es batu yang di minumnya. Es tersebut diketahui diproduksi oleh PT EU yang ada di Jalan Rawa Galem, Cakung, Jakarta Timur.

"Warga meminum es dari warung milik R di Setiabudi," terangnya di Mapolres Jaksel. Kemudian es itu diperiksa di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI.

"Hasilnya es itu tidak layak konsumsi karena terdapat bakteri Coliform dan dapat menyebabkan penyakit, seperti Kanker," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)